Jumat, 09 Agustus 2013

Lebaran ohhh lebaran

Lebaraan, Leebarann... Lebaran, anak yang manis. Anak maniiiiss janganlah di ciuuum sayang, kalo di cium merah-lah anunya. Aselole Josss!!!

Yapp... Post kedua ini sesuai dengan lirik di atas tadi. Gue bakal ngomongin fenomena yang sedang terjadi di jagat raya dan langit bumi tercinta kita ini. Yakkk betul, gue bakal ngomongin.....


Sempak gue yang abis ilang di colong Maling Motor. Ehh salah, maksudnya Lebaran. Gue bukan pengen ngomongin Sempak gue itu, gak kuat gue buat menceritakannya dan mengingat-mengingat hal yang baru gue alami itu, hal yang sangat mengharukan buat gue, yaitu kehilangan barang berharga gue, barang yang selalu berada di sisi gue disaat suka maupun duka, barang yang selama ini menjadi peneman setia sekaligus pelindung si 'Adik Kecil'. Tapi kini, barang yang sangat halus, berlubang tiga, dan berbentuk segitiga itu, sudah pergi meninggalkan gue dan 'Adik Kecil' ini, akibat aksi binal Maling Motor di Rumah gue yang mencurinya dan ingin menciumi dan menjilati Sempak gue itu.

Oke skip ngomongin Sempak, sumpah gak kuat!! *nahan nangis*

Sekarang gue bakal ngomongin... LEBARAN. EL-E= LE, BE-A=BA, ER-A-EN=RAN, semuanyaaa???? LEBARAN. Horeeee!!!! *bakar sampah*

Apa itu Lebaran?? yang pasti Lebaran itu bukan merk Sempak gue yang baru aja dicolong itu. Ataupun LEhernya Bambang pAmungkas yang dakinya beRAroma dureN *maksa banget*. Dan bukan baju yang kalo dipake keliatannya dombrong. Itu Kelebaran

Lebaran adalah suatu hari dimana Umat Muslim bisa memakan ketupat hingga mabok saling bermaaf-maafan kepada orang yang dicintai, disayangi, dikasihi, didzhalimi, dihamili, diPHP-i, dikhianati..... sebisa dirimu mengkhianatiiii.... yeahhh. Pada saat lebaran tiba, kita akan kembali suci seperti bayi yang baru lahir (kembali mamakai popok dan kembali nenen ^^v).

Behhh... pas Lebaran, makanannya banyak amat. Ini sebenernya hari Raya Idul Fitri, apa hari Makan-makan seDunia?? Ketupat dimana-mana, opor ayam, rendang, dan makanan lain yang gak bisa gue sebutkan satu persatu. Gara-gara itu, gue kan jadi bingung mau makan apa, enak semua. Mau makan semuanya, perut gue gak nampung. Yaudah gue putuskan buat makan Ketupat pake nasi, lauknya Lontong sayur sama Bubur Ayam

Banyak kue-kue maupun cemilan yang jumlahnya meningkat dratis pas Lebaran datang. Tapi diantara banyaknya spesies kue, yang paling populer adalah kue Nastar KDI. Kue yang terbuat dari Tepung Terigu dan berisikan selai Nanas ini, bisa menghasilkan jigong yang berlebihan dan mampu membuat gigi kita menjadi kuning setelah memakannya. Pantes aja, dia sukses mendapat julukan 'Kue Jigong' di beberapa kalangan anggota masyarakat.

Lebaran kali ini yang gue alami, nampaknya berbeda dengan lebaran tahun kemaren. Kalo lebaran yang lalu gue bisa dapet duit tanpa melakukan apa-apa dari orang yang gak gue kenal hanya dengan modal hobi gue yang suka nyelonong masuk ke rumah orang tanpa ijin, dan berharap dapet duit dari sang pemilik rumah. Makanya ngga jarang gue disangka maling sama Pembantu di rumah itu, soalnya gue juga pernah ketangkep basah mau nyolong Guci pas orang-orang lagi salam-salaman. Bayangkan, cuma di bulan ini salaman bisa menghasilkan duit. Biasanya kalo di bulan-bulan lain, salaman aja justru gue yang harus keluar duit sampe ratusan ribu. Terutama salaman sama member Haji Getek48 JKT48.

Tapi Lebaran kini, kenangan itu telah pergi di terkam badai. Bagaikan kayu yang memakan api bakar. Lebaran sekarang, gue gak kembali mendapatkan kebahagiaan itu (uang dari orang-orang yang gak gue kenal) karena suatu hal. Bukan karena semua orang udah pada tau hobi gue ini, tapi nasib sial menimpa gue saat sholat Id. Gara-gara paginya makan ketupat yang pedesnya naudzhubillah (bukan ayusuminabillah). Wajar aja, pedesnya itu bukan pake cabe biasa, tapi pake cabe yang kepedasannya udah tingkat Olimpiade, lewat cabe-cabean. Dan itu membuat perut gue perih, seperih cewek yang lagi PMS. Akibat kejadian itu, gue bisa merasakan gimana rasanya Sholat sambil nahan sakit perut dan nahan kentut. Sholat sambil menggelinjang itu, sungguh kesulitan yang tiada taranya *elap keringet* fuhhh....

Setelah selesai sholat Id, gue pun langsung lari-lari menuju rumah. Supaya gak memperlambat dan mengganggu lari, sarung pun gue lepas dan gue iket di kepala. Sialnya lagi, gue lupa kalo saat itu gue lagi gak pake daleman.

Setelah melewati jalan yang berliku-liku, rintangan demi rintangan gue hadapi, akhirnya gue pun nyampe rumah dan langsung fokus kepada satu tujuan, yaitu suatu tempat yang di idolakan oleh para Pencipta lagu, Penulis, untuk mendapatkan inspirasi. Semua orang, sudah pernah mendatangkan tempat itu untuk sekedar merenungkan aktifitas keseharian mereka. Tempat itu tersusun dari kumpulan 6 huruf, dimana ada 1 huruf sama yang di gunakan untuk nama tempat itu. Yang lain dan tak bukan, adalah............ JAMBAN. Gara-gara sarungnya gue iket dikepala dan nggak menggunakan daleman, gue pun langsung menduduki tempat yang legendaris ini dengan rasa bahagia. Jrotttttttttt!!!!!! suara kotoran keluar dari perut gue. Plukkk!!! Kotoran itu pun, sudah berpisah dengan tubuh gue. Brrrrrrrrr..... Air pun memisahkan kedua makhluk ini "Selamat tinggal eek-ku... Aku tidak akan bisa melupakan jasa-jasamu. Sampai jumpa, dude. GBU". Jrottttttttt!!! eek generasi 2 pun ikut menyusul. Plukkkkkkkk eek-ku menyentuh dasar jamban. Brrrrrrrrr.... Suara air sang pembersih. Jrotttttttt..... Plukkkkkk..... Brrrrrrr.... Jrotttttt Plukkkkk Brrrrrrr....... Jrotttttttt Plukkkkkkkk Brrrrrr...... Berukkkk Puuuu'berrrrr..... Gitu terus sampe siang.
Setelah selesai, gue pun mencoba dateng ke rumah orang-orang kaya. Kampretnya lagi, rumahnya udah pada sepi. Penghuninya udah pada pergi liburan. Gue salim sama satpamnya, ehh gak dikasih duit. Kasian sekali gue hiksss... *nangis gegurugan*.




Itu deritaku, mana deritamu??
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar